Sabtu, 11 Juni 2016

KOLABORASI TRIP FEAT MTMA BALIKPAPAN PART II

PANTAI MANGGAR - PANTAI AURI BALIKPAPAN


Masih di hari Minggu, 05 Juni 2016 Trip Kolaborasi bareng dengan MTMA Balikpapan kami melanjutkan kegiatan dengan tujuan Pantai Manggar dan Pantai Auri Balikpapan. 
Perjalanan kurang lebih 15 Menit dari Pantai Pendopo. Untuk bisa masuk ke Pantai kita harus membayar retribusi sebesar 5.000/motor.

Pantai Manggar “Segara Sari” memiliki nama asli Pantai Segara Sari, namun masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Pantai Manggar. Pantai ini terletak di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, sekitar 9,5 Km dari Bandara Internasional Sepinggan. Pantai Manggar Segarasari ini dibuka antara pukul 06.00-18.00 WITA.
Pantai ini memiliki luas 13.000 m2 dengan air laut yang jernih, pasir yang putih, dan memiliki ombak yang cukup tenang. Bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya, pantai ini merupakan tempat yang nyaman untuk rekreasi keluarga. Karena letaknya yang berada di tengah-tengah, pada akhir pekan, pantai ini akan dipenuhi oleh pengunjung yang berasal dari Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara bahkan wisatawan mancanegara juga berkunjung ke pantai ini.


 

Akses dari pinggir jalan raya menuju ke area Pantai Manggar “Segara Sari” sudah bagus. Fasilitas yang tersedia pun sudah lengkap, mulai dari berjejernya warung-warung, pusat souvenir, fasilitas olahraga air seperti jet ski, banana boat, dan kapal karet, hingga area parkir yang luas. Selain itu terdapat juga musholla, toilet umum, sarana bermain anak “children play ground”, dan panggung terbuka.  
DERETAN WARUNG-WARUNG MENJUAL SOUVENIR DAN MAKANAN

POHON PINUS BERJAJAR RAPI DI SEKITARAN PANTAI MANGGAR
Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan piknik seperti tikar atau tenda, di pantai manggar ini akan disediakan dengan tarif yang bervariasi. Jika tanpa tenda/terpal penutup harga mulai dari Rp 35.000,- s.d. Rp 85.000,-. Dan jika memakai terpal penutup harga berkisar dari Rp 100.000 s/d Rp 150.000,-.


 
Biaya naik kapal sebesar Rp 10.000,- / orang dan mengelilingi pantai sekitar 15 menit. Dan untuk biaya naik banana boat sebesar Rp 25.000,- / orang dengan durasi sekitar 10 menit ( 3x putaran).


 



Dan selanjutkan kami melakukan perjalanan ke Pantai AURI Sepinggan - Balikpapan. Untuk bisa sampai kelokasi membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pantai manggar. Pantai ini terletak dikawasan perumahan. Dikarenakan pantai ini belum termasuk ke dalam kawasan wisata, jadi untuk kebersihan di pantai ini kurang terjaga.
Informasi dari warga sekitar bahwa setiap bulannya ada dari Dinas terkait yang membersihkan kawasan pantai ini. Tetapi tetap saja sampah berserakan dimana-mana. Sayang sekali pantai yang indah ini dibiarkan begitu saja.
Dikawasan pantai ini jarang sekali ada yang berenang, dikarenakan tidak adanya pengawas pantai, jadi yang datang kesini biasa memanfaatkan pantai untuk berfoto-foto saja. Seperti yang kami lakukan.






Dan demikianlah perjalanan Trip Kolaborasi kami dengan teman2 dari MTMA Balikpapan, semoga bisa bisa menginspirasi bagi yang membacanya.
Dan mari kita sama2 jaga kelestarian alam yang ada di negeri kita tercinta kita ini agar dikemudian hari anak cucu kita bisa menikmati keindahan alam ini.
Dan terima kasih kepada teman-teman MTMA Balikpapan atas jamuannya selama kami berada di Balikpapan. Kami tunggu kehadiran kalian di kota kami.

Salam Lestari dari kami My Trip My Adventure Samrinda

Come On Join us with MTMA Samarinda

Instagram : @mtmasamarinda
Facebook : MTMA Samarinda
email: mytripmyadventuresamarinda@gmail.com
Youtube : MTMA Samarinda
Contact Person : 51BCFD5A

MY TRIP............. MY ADVENTURE ..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar